Dare to Dream3 menit

Please log in or register to like posts.
News

Dari banyaknya kalangan masyarakat di Indonesia, baik dari kalangan anak-anak, remaja, sampai orang tua pasti memiliki mimpi. Namun tak semua dari mereka dapat meraih mimpi-mimpi yang mereka inginkan. Mungkin hanya sebagian kecil orang di muka bumi yang dapat menggapai mimpi mereka karena hanya merekalah yang mau berusaha untuk dapat mencapai apa yang diinginkannya.

Banyak dari kita hanya mengatakan ‘saya mau ini dan itu’ tapi tidak ada action sebagai implementasi. Mimpi itu dapat dicapai ketika ada usaha yang dilakukan serta tak lupa untuk selalu meminta kepada Sang Maha Kuasa.

Apapun mimpi itu, berdoalah kepada-Nya, mintalah kepada-Nya, pasti akan diberikan kepada kita jika kita bersungguh sungguh dalam meminta dan berusaha.

Setiap apa yang kita inginkan, sampaikanlah kepada Allah terlebih dahulu. Setelah itu, berusahalah. Jangan mau jadi “the loser”, orang yang selalu mengeluh.

Mengeluh hanya akan menghabiskan waktu dan tidak memberikan solusi yang baik buat kita. Contohnya jika kita ingin menjadi seorang penulis maka kuncinya rajinlah membaca buku. Jika tidak suka membaca buku maka berusahalah untuk menyukainya dan membuat hal tersebut menjadi kebiasaan kita.

Jangan bermimpi menjadi penulis jika tidak ada usaha yang dilakukan. Mintalah kepada Allah agar diberikan kemudahan. Setiap apa yang kita inginkan maka sertakanlah Allah di dalamnya, sebab mimpi itu akan mudah kita dapatkan ketika kita selalu melibatkan-Nya.

Jangan mengatakan bahwa Allah tidak mendengar apa yang kita inginkan. Ia mendengar semuanya. Ia tahu apa yang kita inginkan. Jika sudah waktunya, Allah pasti memberikan apa yang kita inginkan.

Cukup tanamkan keyakinan dalam diri, bahwa Allah mendengarkan semua yang kita inginkan karena Dia-lah yang Maha Kuasa. Dialah pemiliki dunia ini.

Ia telah menentukan nasib maupun rezeki seseorang. Maka sepantasnyalah kita untuk berusaha mencarinya. Mahluk mati sekalipun Allah telah menjamin rezekinya. Apalagi untuk  manusia.

Tidak ada alasan bagi kita untuk tidak bersyukur atas ‘nikmat’ yang telah Allah beri. Yakinlah, bersama Allah pasti selalu ada jalan buat kita.

Nah, pertanyaan yang timbul sekarang, setinggi apa mimpimu, seberapa hebat kamu ingin meraihnya, dan seberapa besar usahamu untuk itu? Doa saja tidak cukup, iringilah dengan usaha dan tawakkal, pasti akan ada jalan.

Bapak proklamator kita pernah berpesan kepada para pemimpi, “gantungkanlah cita-citamu setinggi langit, sekalipun engkau jatuh, engkau akan berada di deretan bintang-bintang”. Tahu artinya tidak?

Kita tidak dilarang berkhayal, memikirkan mau jadi apa kita nantinya. Tidak, selama itu tak hanya sekedar khayalan. Karena angan-angan tapi usaha dalam pencapaian itu nihil. Tak bernilai sama sekali.

Maka dari itu, satu rencana yang terlaksana itu jauh lebih baik daripada seribu rencana yang terus ditunda dengan berbagai alasan tak masuk akal.

Achiece your dream, but you have to change your life first. To change your life, you have to change yourself, and to change yourself, you have to change your mindset.

Tak aka nada perubahan tanpa perjuangan, tak akan keberhasilan tanpa kesusahan, dan tak aka nada pelangi bila tak hujan terlebih dahulu. Teruslah berjuang mengejar mimpi, walau dunia tak seindah surga, namun kita dapat membuatnya indah dengan cara kita sendiri.

Jangan takut untuk bermimpi, karena tak ada norma yang melarangnya, tak ada hukum yang mengharamkannya, dan tak ada mahar dalam prosesnya. Semua mudah bila tak sekadar pasrah.

Baca Juga:   Bedah Buku Tafsir Alquran di Medsos: Sebuah Ringkasan

Reactions

2
Who liked ?

5 comments on “Dare to Dream3 menit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *