Cara Mengirim Tulisan

Cara Mengirim Tulisan di ReadPublik

ReadPublik

Untuk mengirim karya di media baca Komunitas ReadPublik (ReadPublik Community), ada beberapa aturan-aturan penulisan dan tata cara pengiriman tulisan yang perlu diperhatikan:

  1. Tulisan tidak berbau SARA, memenuhi kaidah-kaidah penulisan yang baik berupa taat ejaan, kaya pengetahuan, mempunyai perspektif, dan aktual.
  2. Panjang tulisan antara 700 hingga 1500 kata. Boleh lebih dari 1500 kata, dan jika tidak memungkinkan dimuat dalam satu artikel maka akan di muat dalam beberapa artikel.
  3. Panjang setiap paragraf/alinea adalah antara 3 hingga 5 baris atau antara 35 hingga 50 kata (words). Boleh saja baris pada paragraf/alinea melebihi 5 baris hanya saja pragraf yang lebih dari 5 baris akan terlihat sangat panjang pada layar HP/ponsel.
  4. Untuk mengirim puisi syaratnya minimal 3 puisi.
  5. Demi etika media, kami menerima tulisan yang belum pernah diterbitkan di media online lainnya atau mencantumkan pemuatan di blog lain.
  6. Bagi yang mengirim tulisan, mohon disertakan juga biografi singkat penulis yang akan kami munculkan di bawah karya Anda.
  7. Setiap orang diberi kebebasan untuk mempromosikan dan membagikan tulisan-tulisan yang terbitkan kepada sebanyak mungkin orang, baik lewat media sosial seperti Facebook dan Twitter, maupun media komunikasi lainnya.
  8. Silakan kirimkan tulisan Anda di e-mail redaksi ReadPublik :
  • redaksi@readpublik.com
  • andialfian.alfarisi@gmail.com

Redaksi taman baca Komunitas ReadPublik (ReadPublik Community) tidak memberikan upah atau honorarium dalam bentuk apapun kepada penulis yang tulisannya dimuat. Tapi kami akan membantu mempublikasikan setiap tulisan yang dimuat, agar dibaca oleh publik.

Wassalam.